HP Buatan Indonesia Ini Spesifikasinya Nggak Kalah Sama HP Impor


Sebagai orang Indonesia dengan budaya “konsumsi” gadget yang tinggi sering mengesampingkan ponsel buatan negeri sendiri. Padahal, beberapa HP buatan Indonesia memiliki spesifikasi yang tak kalah dari jajaran HP impor seperti Xiaomi, Asus, Lenovo dan lainnya. Kenyataannya, pengembang ponsel pintar di Indoensia terus berupaya memberikan produk yang berkualitas dengan harga miring dibanding jika Anda harus membeli ponsel buatan luar negeri. Berikut ini beberapa HP buatan Indonesia yang spesifikasinya patut diperhitungkan.

5 HP Buatan Indonesia Ini Spesifikasinya Patut Diperhitungkan

Polytron Prime 5

Merk Polytron memang lebih dikenal menghasilkan barang elektronik rumah tangga, namun siapa sangka ternyata merk ini mampu menghasilkan produk ponsel asli buatan Indonesia dengan spesifikasi kelas menengah keatas. Memiliki RAM 2 GB dengan memori internal 32 GB (up to 64 GB) cukup membuat ponsel ini bisa dijajarkan dengan ponsel-ponsel impor lainnya. Ponsel ini berjalan dengan prosesor Quad Core 1.5Hz yang dilengkapi dengan dual kamera, kamera belakang 12 MP dan kamera depan 5 MP dengan resolusi layarnya 1920 x 1080 piksel. Dirilis sejak tahun 2013, kini harganya sudah turun menjadi Rp 2.9 juta.

Bolt PowerPhone IVO5

Merk ponsel Indonesia yang perusahaannya berdiri di Batam dibawah PT Tata Sarana Mandiri. Pembuatnya mengaku bahwa ponsel ini merupakan ponsel 4G pertama kali yang dibuat di Indonesia dengan kecepatan koneksi 10 kali lipat dari kecepatan 3G. Bolt PowerPhone IVO5 adalah merk dari ponsel IVO yang paling terkenal dengan kemampuannya yang diatas standar. Bekerja dengan CPU Quad-Core 1.2 Gz Cortex-A7 dengan RAM 1 GB. Keunggulan dari ponsel ini adalah meskipun menggunakan perdana Mili Bolt namun akses jaringan 4G-nya bisa mencapai 150 Mbps untuk download dan 50 Mbps untuk upload. Harganya saat ini dibanderol sekitar Rp 1,5 juta.

Advan G1

Produk ponsel dari Advan memiliki UI bernama ID OS yang asli buatan Indonesia. Tidak hanya smartphone saja, Advan juga memproduksi tablet dan Vanbook. Advan G1 adalah salah satu produk ponsel dari Advan yang memiliki kemampuan RAM mencapai 3GB yang dijual dengan harga sangat terjangkau, yaitu Rp 2.200.000. Ponsel ini sudah memiliki jaringan 4G LTE dengan kemampuan prosesor Quad Core 1,4GHz.  Ponsel ini dilengkapi dengan kamera utama 13 MP dan kamera sekundernya 8 MP. Memori internal sebesar 16 GB dan bisa mencapai 32 GB. Produk Advan G1 Pro keluaran Juli 2017 sudah dilengkapi fitur fingerprint.

Evercoss Elevate Y2 Power

Sejak 2016, Evercoss tidak mau kalah untuk menciptakan ponsel dengan spesifikasi diatas standar. Pada produk Evercoss yang ini memiliki kelebihan dari segi kapasitas baterai sebesar 6.200 mAh yang setara dengan tablet. Penggunaan wajar dalam 24 jam belum tentu menghabiskan baterai pada ponsel ini. Selain itu dilengkapi juga dengan layar berukuran 5,5” dan RAM 2 GB. Kapasitas internalnya mencapai 32 GB yang juga dilengkapi dual kamera dengan ukuran 13 MP untuk kamera utama dan kamera depannya 8 MP. Harga ponsel ini cukup terjangkau yaitu Rp 1,8 juta.

Axioo Venge 2

Merupakan produk terbaru dari Axioo yang mengusung fitur fingerprint untuk keamanannya. Dilengkapi dengan fitur dual kamera dengan kamera utama 13 MP dan kamera depan 2 MP. Axioo Venge 2 sudah memiliki RAM 2 GB dengan memori internal 16 GB (up to 32 GB). Bekerja dengan CPU Quad Core 1.5 Ghz Cortex A53 dengan chipset dari Mediatek MT6737T.
Itulah 5 HP buatan Indonesia yang spesifkasinya nggak kalah dengan ponsel impor. Perusahaan ponsel di Indonesia selalu berusaha memberikan kualitas smartphone yang memadai dengan harga terjangkau.